Ini Cerita Kita

Kehidupan setiap manusia tidak luput dari mengingat masa lalu, masa lalu yang akan membawa kita kembali ke deretan waktu yang telah di lalui, dimana ada kala nya hampa dan hambar dimana ada kala nya berasa asin, manis atau kecut, yang pasti nya beraneka rasa.
Kami Punya Cerita,,,cerita ini bukan sebuah kisah spektakuler sebagaimana milyader, founder sebuah tim, atau bahkan pengusaha sukses. Bukan itu, namun cerita ini hanyalah deretan waktu masa lalu, cerita yang telah di lalaui, cerita yang tak berskenario, cerita sama sekali tak membutuhkan pemahaman ilmu teater. 
Cerita ini lebih berharga dari itu semua, menjadi berharga karena masih ada dalam ingatan ini. Jikalau setiap deretan waktu yang dilalui tak dapat di ceritakan kembali maka tiadalah arti nya itu semua, bahkan hidup akan menjdi tak berarti. Ingatan begitu penting.

Cerita ini merupakan sebuah ingatan, lembaran-lembaran hidup, ungkapan kata. Terkadang suatu kejadian tertentu tak kuasa di ungkapkan dengan kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat, Sehingga kami mengawali cerita ini dengan ungkapan lembaran foto yang memiliki ribuan penafsiran, silahkan di nikmati: 
Foto Yasin Muzakir.
Ngari Pipa
Foto Yasin Muzakir.
My Sebe

Foto Yasin Muzakir.
Rombe Mpori

Foto Yasin Muzakir.
Lao Ngari Pipa
Foto Yasin Muzakir.
Kita Ada



Bagaikan tanaman semakin hari semakin tumbuh, semakin membesar dan tinggi menjulang. Mereka tak dapat kembali ke sedia kala saat mereka sebagai bibit. Waktu yang kita lalui tidak dapat di putar kembali, hanya lah rentetan ingatan yang menjadi berharga. 

Hanya senyum yang dapat dipersembahkan untuk cerita ini, beragam rasa cerita yang kami lalui terjadi secara alami, bukan karena golongan apa lagi kasta tertentu. Kami bukan lah kalangan bangsawan, hanya saja kami berusaha menjadi bermartabat selayaknya bangsawan. Dengan cara-cara kami sendiri, yang sebagian kecil orang menganggap remeh, dengan ketidaksadaran mereka bahwa sesuatu sekecil apapun akan membuahkan hasil, maka kami berpacu pada celah itu.
Maaf untuk para pembaca jika uraian di atas bukan lah cerita yang runtun selayak nya cerita ingatan masa lalu, namun sebenarnya tulisan ini adalah ungkapan yang hanya bisa diwakilkan oleh lembaran foto. Ada saat nya cerita ini tertulis dalam tumpukan kertas beratus-ratus halaman nanti nya, dan jelas bukan hanya di wakilkan oleh lembaran foto dan ingatan belaka, namun dengan ungkapan kata yang sistematis. 
Salam Dou Rite





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbuhan Khas Bima

AIR MATA DI ATAS SAJADAH

TRADISI BERLADANG MASYARAKAT BIMA

Kupu-Kupu Malam Penggorok Dari Gunung tambora

Sepenggal Kisah di Rato

Surga yang Merana

KIMIAWAN HEBAT : Al-Razi (Ilmuan Islam)

Racun yang Tak Disadari

Perjalanan Waktu : Penemuan Masa Lalu